Microsoft Solution Warehouse 2018

Dalam Microsoft Solution Warehouse 2018,

para mitra dan pelanggan Microsoft Indonesia berbagi tentang bagaimana solusi bisnis digital mendorong transformasi digital di seluruh industri
Microsoft Solution Warehouse 2018

JAKARTA, 25 September 2018 – Untuk memperkenalkan solusi Microsoft bagi berbagai organisasi dengan berbagai ukuran dalam berbagai industri.

hari ini Microsoft Indonesia menyelenggarakan Microsoft Solution Warehouse 2018. Dihadiri oleh 1.500 pemimpin bisnis dan didukung oleh VibiCloud dan Hewlett-Packard, Microsoft ingin terhubung dengan para pelanggan dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk dapat langsung terhubung kepada 300 solusi teknologi untuk setiap industri melalui para mitranya melalui acara Microsoft Solution Warehouse ini.

Ketangkasan dalam berbisnis merupakan aspek penting untuk menghadapi era Industri 4.0, terutama sejak pemerintah Indonesia berfokus dalam meningkatkan inovasi industri dengan TIK sebagai salah satu sektor utama, seperti yang diumumkan oleh Kementrian Perindustrian pada bulan April 2018.

Microsoft Solution Warehouse di Era Digital

Presiden Joko Widodo juga terus mengingatkan semua pelaku industri bahwa Indonesia harus lebih cepat dalam mengadopsi konsep Industri 4.0 untuk meningkatkan daya saing Indonesia di era digital saat ini.

Penggunaan teknologi digital yang terus berkembang seperti kecerdasan buatan (AI), Internet of Things, Human Machine Interface, teknologi robotik, dan teknologi percetakan 3D akan menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing dan memasuki sepuluh besar ekonomi global terbesar pada tahun 2030, yang seharusnya mengarah pada peningkatan ekspor.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga menekankan pentingnya menjaga pertumbuhan ekonomi yang inklusif, untuk seluruh tingkat organisasi dan ukuran bisnis.

Dengan ini, tidak ada keraguan bagi organisasi untuk harus menciptakan kembali proses bisnis untuk tetap kompetitif dan sukses di pasaran. Mengadopsi teknologi yang mendukung perkembangan dan integrasi konektivitas, teknologi, informasi dan komunikasi merupakan kunci bagi bisnis untuk bertransformasi secara digital.

Bekerjasama dengan para mitra Microsoft, bisnis dengan berbagai ukuran dalam berbagai industri akan memiliki akses kepada teknologi yang memungkinkan mereka untuk mengubah cara mereka berbisnis, terhubung dengan pelanggan, meningkatkan keuntungan, berinovasi, dan selalu relevan dengan kebutuhan pasar.

“Microsoft bangga dengan komunitas mitra-mitra yang kami miliki saat ini di Indonesia dan di seluruh dunia. Misi kami adalah untuk memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi untuk mencapai lebih banyak hal, termasuk bisnis di Indonesia. Dengan menyediakan solusi Microsoft untuk meningkatkan penawaran bisnis dari mitra kami di Indonesia. Akan lebih banyak perusahaan di Indonesia yang akan mendorong transformasi industri agar lebih maju.

Bisnis dengan berbagai ukuran, dapat memperoleh wawasan tentang tren disrupsi yang terjadi pada berbagai industri di Indonesia, menjelajahi teknologi baru dan belajar berbagai cara untuk memanfaatkan teknologi yang digunakan untuk bertahan dan tumbuh pada era disrupsi ini,” terang Mulia Dewi Karnadi, Chief of Partner Officer and Director of Small Medium – Corporate Segments of Microsoft Indonesia.

Solusi Microsoft Bagi Bidang Kesehatan

Microsoft Solution Warehouse 2018

Dalam industri kesehatan, Palang Merah Indonesia membuat keputusan untuk menggunakan Enterprise Resource Planning (ERP) dari mitra Microsoft PT. Mikro Sinergi Informatika setelah menyadari bahwa sistem antar divisi terpisah dan membuat proses administrasi terjadi secara berulang-ulang.

“ERP menyatukan aplikasi bisnis, data, dokumen, dan perangkat untuk otomatisasi bisnis kami dan meningkatkan kolaborasi antara sumber daya manusia kami. Kami dapat memantau informasi secara efisien serta menerima akuntabilitas & transparansi laporan keuangan & logistik.” jelas Suryani Motik PhD., Bendahara PMI. “Sebagai organisasi non-pemerintah, kami dapat fokus untuk memberikan layanan terbaik kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh negara ini.”